Tuesday, June 17, 2014

11 Pemain Liga Inggris Terbaik di World Cup 2014 Brazil

11 Pemain Liga Inggris Terbaik di World Cup 2014

Sepak-bola-id.blogspot.com - Spanyol boleh berbangga karena klub-klub sepakbola dari negeri matador tersebut merajai Eropa tahun ini setelah Real Madrid sukses meraih gelar juara Liga Champions yang ke-10. Namun untuk urusan Piala Dunia 2014, Manchester United dan Bayern Muenchen yang paling banyak mengirimkan pemainnya yaitu masing-masing sebanyak 14 pemain untuk berlaga di Brazil. Klub-klub dari Inggris Raya secara keseluruhan bahkan mengirimkan paling banyak pemain pada Piala Dunia kali ini.


Tercatat lebih dari 100 pemain yang bermain di liga sepakbola Inggris, baik di Premier League maupun liga-liga pada level yang lebih rendah, mewakili negaranya masing-masing berlaga di Piala Dunia 2014. Selain Manchester United dengan 14 pemain, selanjutnya ada Chelsea (12), Manchester City (10), Liverpool (10), Arsenal (10), Southampton (7), Tottenham Hotspur (6), Newcastle United (6), Everton (6), Stoke City (4), Fulham (3), Swansea (3), Wigan (3), Watford (2), WBA (2), Sunderland (2), Norwich (2), QPR (2), Hull City (2), Middlesbrough (2), Aston Villa (2), Cardiff (2), Charlton (1), Bolton (1), Crystal Palace (1), Leicester (1), Preston North End (1) , Westham (1) dan Nottingham (1).
Babak penyisihan group Piala Dunia 2014 telah menyelesaikan seluruh pertandingan pertama untuk masing-masing group. Kita telah melihat penampilan masing-masing pemain dari tiap negara, mulai dari laga pembuka Brazil melawan Kroasia di group A hingga laga Rusia melawan Korea Selatan di group H.

Hampir sepekan ini kita disuguhi momen-momen tak terlupakan. Mulai dari gol bunuh diri Marcello (Brazil) yang menjadi gol pertama di Piala Dunia 2014, gol fantastis Robin van Persie (Belanda)ke gawang Casillas, hattrick yang dibuat oleh Thomas Muller (Jerman), hingga Clint Dempsey (AS) yang mencetak gol tercepat pada detik ke-31. Namun kali ini saya akan membuat susunan tim terbaik yang berisi 11 pemain yang berasal dari klub-klub Inggris. Dengan menggunakan formasi 4-4-2, berikut susunan pemain pilihan Kompasiana:

11 Pemain Liga Inggris Terbaik di World Cup 2014
11 Pemain Liga Inggris Terbaik di Piala Dunia 2014

Hugo Lloris
Penjaga gawang Tottenham Hotspur yang bermain saat Perancis mengalahkan Honduras 3-0 ini menjadi pilihan saya. Meski lawan yang dihadapi hanya sekelas Honduras, setidaknya Lloris tetap membuat gawang Le Bleus belum kebobolan.

Per Mertesacker
Center back Arsenal ini bermain cukup konsisten saat Jerman menekuk Portugal 4-0. Mertesacker layak menjadi pilihan utama di lini belakang, meski gempuran Portugal tak terlalu masif karena harus bermain dengan 10 pemain di babak pertama.

Ron Vlaar
Menghadapi Spanyol, ketangguhan bek Belanda yang membela Aston Villa ini tak diragukan lagi. Gempuran pemain-pemain terhebat Spanyol selalu kandas oleh lini belakang Oranye. Satu-satunya gol yang diciptakan Spanyol pun dari titik penalti.

Pablo Armero
Selain tangguh menjaga pemain lawan, bek kiri Kolombia yang bermain di Westham United ini membuat gol pembuka yang mengantarkan Kolombia menang telak 3-0 atas Yunani.

Mathieu Debuchy
Bek kanan Perancis yang berasal dari klub Newcastle United ini berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Skor 3-0 untuk kemenangan Perancis atas Honduras setidaknya membuktikan kuatnya pertahanan sang juara 1998 ini.

Yaya Toure
Pemain jangkar Manchester City dan Pantai Gading ini menjadi roh permainan tim. Tak salah jika Yaya terpilih menjadi pemain terbaik saat mengalahkan Jepang 2-1.

Oscar
Siapa tak kenal dengan gelandang Chelsea yang bertubuh mungil ini? Kelincahannya di sayap kanan cukup merepotkan lini belakang Kroasia. Satu gol yang diciptakannya saat Brazil menang 3-1 membuat Oscar pantas masuk ke dalam 11 pemain terbaik di Piala Dunia saat ini.

Marouane Fellaini
Baru diturunkan menit ke-64, gelandang Manchester United berambut kribo ini membuat gol penyeimbang melalui sundulan kepala bagi Belgia di menit ke-70 saat menghadapi Aljazair. Belgia akhirnya memenangi pertandingan dengan skor 2-1
Jean Beausejour
Gelandang Chili yang membela Wigan Athletic ini baru diturunkan pada menit ke-68 saat melawan Australia. Namun kemampuannya memanfaatkan bola rebound berhasil melengkapi gol kemenangan 3-1 Chili atas Australia.

Robin van Persie
Penyerang Manchester United ini tampil luar biasa saat Belanda menaklukkan Spanyol 5-1. Gol penyeimbang yang diciptakannya dengan sundulan sambil melayang, bisa jadi akan menjadi salah satu gol terbaik di turnamen ini. Satu gol lain yang dibuatnya setelah memanfaatkan kelengahan kiper Casillas, membuktikan bahwa van Persie tidak boleh dibiarkan bebas begitu saja oleh pemain belakang lawan.

Wilfried Bony
Tertinggal 0-1 oleh Jepang di babak pertama, striker Swansea ini berhasil membuat gol penyeimbang melalui sundulan kepala di babak kedua sebelum akhirnya Pantai Gading menutup pertandingan dengan keunggulan 2-1.

Itulah Daftar Pemain Liga Inggris Terbaik di World Cup 2014 yang bermain cukup baik di pertandingan petama penyisihan group Piala Dunia 2014. Semoga bermanfaat untuk anda semua. Salam Sepakbola!

Related Posts

11 Pemain Liga Inggris Terbaik di World Cup 2014 Brazil
4/ 5
Oleh