Wednesday, July 2, 2014

10 Pemain yang Bersinar di Piala Dunia 2014 Brasil

10 Pemain yang Bersinar di Piala Dunia 2014 Brasil
Sepak-bola-id.blogspot.com - Dari 32 negara kontestan Piala Dunia 2014, kini hanya tersisa 8 negara yang akan bertarung di babak perempatfinal. Brasil, Kolombia, elanda, Kosta Rika, Prancis, Jerman, Argentina dan Belgia, adalah kontestan yang masih bertahan di 8 besar setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya di Fase knock Out babak 16 besar.


Namun bukan hanya negara-negara tersebut saja yang jadi perbincangan namun juga para punggawanya. Piala dunia selalu menjadi sorotan di setiap laganya, antrian club-club sepakbola dunia telah menunggu dan menyaksikan bakat-bakat menawan yang akan di lirik.

Piala Dunia bak Etalase pemain. Jika mereka tampil cemerlang dengan menunjukkan skill terbaik maka masa depan cerah menanti karena pasti banyak klub-klub top dan elite eropa yang bakal merekrut mereka salah satunya James Rodriguez yang kini menempati posisi topscore sementara sudah mulai diincar Barcelona dan Real Madrid

Berikut adalah daftar nama-nama pemain yang bersinar dengan performa apik hingga babak quarter final World Cup 2014:

1. Enner Valencia (Ekuador)
Striker asal ekuador ini bukanlah pemain bintang dari club ternama, dan tidak juga bermain di club eropa. Dirinya hanya bermain di club lokal ekuador yang bernama Pachuca. Meski tidak mampu membawa negaranya lolos dari penyisihan grup, namun ketajamannya yang mencetak 3 gol di piala dunia brasil ini, telah membuat 3 club inggris (tottenham,everton dan newcastle) mulai mengejarnya.

2. Juan Cuadrado (Kolombia)
Pemain sayap kanan yang kini bermain untuk club fiorentina , di gadang-gadang akan berlabuh di club catalan barcelona. Semula, tidak banyak yang mengenal pemain berambut gimbal ini, tapi penampilan apiknya bersama timnas kolombia yang melaju ke perempatfinal, telah mendapat perhatian publik sepakbola dunia. Cuadrado berada di daftar teratas penyumbang assist dengan jumlah 4 assist, dan mengalahkan sang maestro pengumpan terbaik di eropa, mesut ozil yang belum memberikan assist di piala dunia brasil ini.

3. Keylor Navas (Costarica)
Kiper levante ini, namanya mulai di kenal seluruh dunia. Berkat penampilan gemilangnya di bawah mistar gawang, costarica berhasil lolos dari grup neraka, sekaligus menyingkirkan inggris dan italia, juga mengalahkan uruguay. Dan hanya kebobolan 1 gol saja di penyisihan grup.

4. Xerdhan Shaqiri (Swiss)
Pemain muda milik bayern Muenchen ini, mencetak hattrick sewaktu swiss berjumpa honduras di penyisihan grup E. Dan kini Club asal inggris, liverpool terus mengejar tanda tangannya.

5. Arjen Robben (Belanda)
Meski telah malang melintang di sejumlah club besar eropa, dan telah memenangi berbagai gelar di clubnya, pemain bintang asal bayern muenchen ini paling banyak menuai pujian di piala dunia brasil. Selain telah menyumbangkan 3 gol bagi belanda, penampilannya di brasil ini, di nilai oleh sebagian besar pengamat sepakbola sebagai penampilan terbaiknya.

6. Thomas Mueller (Jerman)
Piala dunia 2010 yang berlangsung 4 tahun lalu di afrika selatan, menjadi piala dunia pertama bagi striker masa depan jerman ini. Di piala dunia 2010 itu pula Mueller langsung menjadi top skor piala dunia bersama wesley sneijder dan david villa dengan mencetak 5 gol, dan juga menyabet pemain muda terbaik piala dunia 2010. Kini, mueller masih berkesempatan untuk kembali menjadi top skor piala dunia brasil, hingga babak perdelapan final, mueller telah mencetak 4 gol dan 2 assist.

7. Memphis Depay (Belanda)
Dijuluki sebagai christiano Ronaldo-nya belanda, pemain muda bertubuh kekar yang bermain untuk PSV eindhoven ini, telah merebut perhatian club-club besar eropa, salah satunya adalah MU. Memphis adalah supersub yang paling subur di piala dunia brasil, sudah 2 gol di cetaknya dan juga membuat 1 assist.

8. Karim Benzema (Prancis)
Label bintang sudah melekat di pemain yang 1 ini. Bermain untuk Real madrid dan meraih gelar liga champions eropa musim ini, membuatnya menjadi pilihan utama didier deschamps untuk menggedor pertahanan lawan. Kesempatan itu di buktikan oleh benzema dengan mengemas 3 gol dan 2 assist hingga babak 16 besar.

9. James Rodriguez (Kolombia)
Penampilannya telah di sejajarkan dengan legenda kolombia di era 90an, Carlos Valderrama. Baru berusia 22 tahun, dan berwajah tampan, membuat pemain muda ini mulai di gandrungi kaum hawa. Bukan hanya ketampanannya saja yang memukau, tapi penampilan luar biasanya.
James menempati daftar top skor sementara piala dunia brasil dengan raihan 5 gol dan menyumbang 2 assist. Sebuah kontribusi yang sangat menakjubkan dari seorang pemain muda, bahkan kontribusinya berada di atas lionel messi dan Ronaldo. James juga di gadang-gadang bakal meraih pemain muda terbaik piala dunia brasil, karena berhasil meloloskan kolombia ke perempatfinal untuk pertama kalinya dalam sejarah.

10. Tim Howard (USA)
Penjaga gawang yang bermain untuk Club Everton ini, berhasil mencatatkan sejarah piala dunia, dengan membuat rekor penyelamatan terbanyak di piala dunia dengan jumlah 16 kali penyelamatan saat menghadapi Belgia di babak 16 besar dini hari kemarin.
Itulah daftar nama - nama pemain yang bersinar di piala dunia brasil hingga babak perempatfinal nanti berdasarkan versi saya…so, semoga bermanfaat dan mohon maaf kalau masih banyak yang belum di tambahkan.

Sumber: http://olahraga.kompasiana.com

Sekian update informasi kali ini seputar Top 10 Pemain yang Tampil Bagus di Piala Dunia 2014 Brasil. Akhir kata……salam sepakbola !!

Related Posts

10 Pemain yang Bersinar di Piala Dunia 2014 Brasil
4/ 5
Oleh