Monday, June 19, 2017

Ibrahimovic Jadi Alasan Kuat United 'Ngotot' Pulangkan Ronaldo


Ambisi Manchester United membawa pulang pemain pujaan publik Old Trafford, Cristiano Ronaldo, masih sangat mungkin terwujud. Meski kini Ronaldo sudah berusia 32 tahun, namun kemampuannya justru makin bersinar, tak hanya di level klub, tapi juga saat bermain untuk negaranya, Portugal.
Setan Merah tetap yakin dengan performa Ronaldo yang dianggap masih akan bersinar dalam beberapa tahun kedepan. Hal itu merujuk pada mantan penyerang United, Zlatan Ibrahimovic. Sebelum mengalami cedera, Ibra yang berusia 3 tahun lebih tua dari Ronaldo adalah sosok predator di area pertahanan lawan. Ia mampu menunjukan penampilan yang impresif, bahkan pemain 35 tahun itu menjadi tumpuan utama Manchester United di lini depan, hingga meraih Piala Liga Europa musim lalu. Berdasarkan data whoscored.com (19/06/2017), Zlatan merupakan pecetak gol terbanyak United musim lalu, dengan mengoleksi 28 gol dari 46 penampilannya.
Sementara itu, penampilan Ronaldo lebih fenomenal bersama Real Madrid. Musim lalu, Ia berhasil membawa Real Madrid mengawinkan gelar bergengsi di tanah Eropa, yakni gelar juara Liga Champions dan juara La Liga Spanyol.
 Ibra dan Ronaldo memiliki kesamaan, yakni sama-sama meyakini bahwa umur hanya sekedar angka. Mereka mampu membuktikan bahwa di usia yang sudah diatas 30 tahun, mereka masih mampu berprestasi di level tertinggi sepakbola Eropa.
Kini Manchester United ingin kembali memulangkan Ronaldo sekaligus mengembalikan statusnya sebagai pemain termahal dunia.
Ketika Ronaldo meninggalkan Manchester United, di usia 24 tahun, Real Madrid memboyongnya dengan memecahkan rekor transfer termahal dunia pada tahun 2009. Delapan tahun berselang, Ronaldo akan kembali berstatus pemain termahal dunia, jika jadi kembali ke Old Trafford. Nilai transfer Ronaldo kali ini ditaksir mencapai  175 juta poundsterling atau dua kali lipat lebih dari rekor transfernya saat pindah dari Manchester ke Madrid.

Sumber: http://id.ucnews.ucweb.com
Baca Juga:

Related Posts

Ibrahimovic Jadi Alasan Kuat United 'Ngotot' Pulangkan Ronaldo
4/ 5
Oleh