Monday, July 10, 2017

Bicara Soal Gelandang Jangkar Terbaik Dunia, Busquets Akui Kekagumannya kepada Casemiro


Gelandang jangkar atau bertahan merupakan posisi bermain yang tak mendapat sorotan besar laiknya striker atau winger, namun memiliki peran penting nan krusial bagi tim yang dibelanya.

Melakukan pekerjaan kotor sudah menjadi tugas mereka dan kerap diapresi oleh rekan setim. Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik dunia yang sukses memberikan banyak trofi kepada Blaugrana dari La Liga, Copa del Rey, Champions League, hingga FIFA Club World Cup.
Busquets pun berbicara soal gelandang bertahan terbaik dunia saat ini dan menyebutkan beberapa nama seperti Bruno Soriano (Villarreal), N'Golo Kante (Chelsea), dan mengakui kekagumannya dengan gelandang rival Barcelona di Real Madrid, Casemiro. 

"Ada banyak gelandang hebat di dunia dengan gaya main mereka yang unik. Tak ada dua gelandang terbaik dunia dengan gaya bermain yang sama, tapi di posisi saya, saya akan menyebutkan Casemiro yang telah bermain dengan sangat baik," ungkap Busquets, diberitakan ​Marca, Jumat (07/07).
"Bruno memainkan tahun-tahun yang hebat di Villarreal, sementara N'Golo Kante sangat luar biasa bersama Nemanja Matic di Chelsea, seperti halnya Ander Herrera (Manchester United)," paparnya.

Wajar memang jika Busquets menyebutkan nama Casemiro. Gelandang Brasil itu jadi andalan lini tengah Los Blancos dan sukses melapis sisi bertahan tim. Bersama Madrid, Casemiro sukses meraih La Liga, Copa del Rey, tiga Champions League, UEFA Super Cup, dan FIFA Club World Cup.


Sumber:  id.ucnews.ucweb.com
Baca Juga:

Video Pernikahan Lionel Messi

Related Posts

Bicara Soal Gelandang Jangkar Terbaik Dunia, Busquets Akui Kekagumannya kepada Casemiro
4/ 5
Oleh