Sunday, July 2, 2017

Wonderkid, Raja Tendangan Bebas Ini Konfirmasi Gabung AC Milan

Si raja tendangan bebas, Hakan Calhanoglu mengonfirmasi akan segara pindah ke AC Milan. Hal itu sekaligus mengakhiri spekulasi yang beredar akhir-akhir ini.
"Saya akan menandatangani kontrak di Milan," ujar Calhanoglu kepada media Jerman Bild seperti yang dikutip dari situs Fourfourtwo.com (2/7/2017).
Calhanoglu pun akhirnya terbang ke Milan untuk menjalani serangkaian tes medis. Jika lolos tes medis, mantan pemain Hamburger SV ini akan segera menandatangani kontraknya.
Nilai kontrak Calhanoglu sendiri diperkirakan sekitar 2,5 juta Euro dalam semusimnya. Sedangkan biaya yang harus dibayarkan Milan ke Bayern Leverkusen sekitar 20 juta Euro.
Nilai ini bisa membengkak 4 juta Euro jika pemain timnas Turki ini mampu tampil bagus untuk Milan.
Kedatangan Calhanoglu ke Milan semakin memperpanjang daftar pemain baru Rossoneri musim ini. Tercatat dia akan menjadi pemain ke enam yang datang musim ini.
Sebelumnya AC Milan telah menggaet Mateo Musacchio (Villarreal), Franck Kessie (Atlanta), Ricardo Rodriguez (Wolfsburg), Andres Silva (Porto) dan Fabio Borini (Sunderland).
Hakan Calhanoglu bakal menjadi aset besar bagi AC Milan. Pemain berusia 23 tahun ini terkenal dengan tendangan bebas mautnya.
Dilansir dari situs Kompas.com (2/7/2017), Calhanoglu sudah mencetak 11 gol dan situasi tendangan bebas sejak musim 2013/2014).
Kelihaiannya dalam tendangan bebasnya bisa disamakan dengan pemain yang baru saja dilepas AC Milan, Keisuke Honda.
Baik Honda maupun Calhanoglu memang memiliki gaya kemiripan yang sama selain sama-sama punya tendangan bebas maut.
Sedikit melihat kebelakang, Calhanoglu muda mengawali karier profesionalnya bersama Karslure. Penampilan apiknya membuat Hamburger SV menangkutnya.
Tiga musim bersama Hamburger, Calhanoglu akhirnya hijrah ke raksasa Bayern Leverkusen. Dilansir dari situs Transfermarkt.com (2/7/2017), Bayern harus merogoh kocek 14,5 juta Euro untuk mendapatkannya.
Di Bayern Leverkusen lah penampilannya begitu memukau. Selain memiliki tendangan bebas maut, umpan-umpan kunci Calhanoglu mampu memanjakan penyerang Leverkusen.
Berkat performa menterengnya ini banyak klub besar tertarik memboyongnya. Dan akhirnya AC Milan lah yang beruntung mendapatkan tanda tangan pemilik 26 caps untuk timnas Turki ini.

Sumber:  id.ucnews.ucweb.com
Baca Juga:

Video Pernikahan Lionel Messi

Related Posts

Wonderkid, Raja Tendangan Bebas Ini Konfirmasi Gabung AC Milan
4/ 5
Oleh