Saturday, July 1, 2017

Meski Ronaldo Pencetak Gol Berbahaya, Namun Ungkapan Pemain Jerman Ini Lebih Berbahaya 30 Jun. 2017


Ketajaman mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dalam hal mencetak gol tidak dapat dielakkan. Berkali-kali​ pemain berkebangsaan Portugal itu mampu menobatkan dirinya sebagai top skorer suatu kompetisi, mulai dari top skorer kompetisi liga domestik sampai pada top skorer kompetisi di kancah internasional.
Kemampuan dari Cristiano Ronaldo itu juga menjadikan dirinya sebagai pencetak gol berbahaya yang ditakuti oleh setiap lawan yang berhadapan dengan dirinya. Namun, status berbahaya yang disandang Cristiano Ronaldo bukanlah hal yang berbahaya bagi pemain bintang milik Tim Panser alias​ Jerman. Justru pemain Jerman ini telah mengeluarkan ungkapan yang jauh lebih berbahaya.
Seperti yang dilansir dari Detik.com, Rabu (28/6/2017)kemampuan Cristiano Ronaldo yang diatas rata-rata tidak terpungkiri sering membuat lawan merasa cemas. Meskipun demikian, timnas Jerman menegaskan tidak merasa cemas jika harus bertemu dengan negara (Portugal) dari mantan pemain Manchester United itu.
Penegasan dari timnas Jerman ini diungkapkan ditengah-tengah sedang berlangsungnya pergelaran kompetisi Piala Konfederasi tahun 2017.
Keberhasilan Portugal menembus babak semifinal kompetisi Piala Konfederasi 2017 saat ini memang tidak terlepas dari peranan Cristiano Ronaldo. Ayah satu anak itu telah menciptakan 2 gol dari 3 pertandingan yang dihadapi oleh timnas Seleccao di fase grup. Bukan hanya sampai disitu, Cristiano Ronaldo selalu dinobatkan sebagai MOTM (Man Of The Match) disetiap laga itu.
Alhasil, 2 gol yang ditorehkan oleh CR7 itu membuat dirinya kini mengoleksi 56 gol dari 55 penampilannya sepanjang musim 2016/17 ini. Bahkan jika dilihat dari statistik, Cristiano Ronaldo semakin tajam dalam sebulan belakangan ini, tercatat hanya dalam sebulan Ronaldo mencetak 14 gol dari 10 penampilannya diseluruh kompetisi, sungguh pencapaian yang sangat luar biasa.
Jadi, merupakan hal yang wajar apabila ketajaman dari Cristiano Ronaldo ini membuat lawan-lawannya menjadi cemas, termasuk juara Copa America, Chilli yang akan berjumpa dengan Portugal pada partai semifinal Piala Konfederasi 2017.
Jika Portugal berhasil mengalahkan Chile dan Jerman berhasil menjinakkan Meksiko, maka kemungkinan besar Jerman dan Portugal akan saling berhadapan di partai pemuncak penentuan​ pemenang Piala Konfederasi edisi tahun ini.
Sebenarnya, Tim Panser harus merasa cemas jika menghadapi Portugal pada partai pemuncak, sebab skuat Jerman kali ini diisi oleh para pemain kurang berpengalaman, terutama pada bagian belakang tim Panser, dengan demikian lini pertahanan Jerman akan menjadi terancam akan kehadiran Cristiano Ronaldo.
Meskipun demikian, gelandang bintang milik Jerman, Emre Can menegaskan bahwa negaranya Jerman tak akan pernah takut sama sekali jika harus bertemu Cristiano Ronaldo.
"Tidak ada satupun yang takut dengan Ronaldo. Tentu saja dia pemain kelas dunia, tapi tidak ada satupun yang takut kepadanya," tegas Can seperti dilansir dari Detik.com dari Soccerway.
Kemungkinan besar ungkapan dari Emre Can didasarkan atas kemampuan timnas Jerman yang mampu membuat Portugal kalah telak di pertemuan terakhir mereka pada fase grup Piala Dunia tahun 2014. Saat itu Portugal dibantai dengan skor 4-0 oleh Jerman, bahkan sang Cristiano Ronaldo tidak sanggup berbuat banyak.
Namun, fakta itu tidak bisa dijadikan sebagai tolak ukur, karena bisa jadi kali ini timnas Portugal dan Cristiano Ronaldo yang akan berjaya jika berhadapan kembali dengan timnas Jerman.



Sumber:  id.ucnews.ucweb.com
Baca Juga:

Video Pernikahan Lionel Messi

Related Posts

Meski Ronaldo Pencetak Gol Berbahaya, Namun Ungkapan Pemain Jerman Ini Lebih Berbahaya 30 Jun. 2017
4/ 5
Oleh