Wednesday, July 5, 2017

Bukan City, Klub Liga Inggris ini Bakal 'Berwarna' Barca Musim Depan

Peserta Liga Inggris musim 2017/2018 bak memoles diri masing-masing guna meraih kesuksesan. Pelatih dan pemain diganti dan diutak-atik sesuai kebutuhan dan tentunya butuh dana yang tidak sedikit.
Liga Inggris dengan hak siarnya tentu menjadi pemasukan tersendiri bagi klub-klub menengah yang ingin meraih kesuksesan dengan membeli pemain yang tepat. Leicester City adalah contoh konkritnya.
Namun kita tidak ingin membahas juara Liga Inggris tersebut. Namun kita membahas Everton yang mendatangkan mantan pemain Barcelona yang resmi bergabung di bursa transfer kali ini dengan €6 Juta menurut laporan dari Espnasia.com (03/07/2017)
Pemain berusia 21 tahun itu memulai karir profesionalnya bersama Barcelona namun Ia gagal mendapatkan tempat di tim utama karena kalah bersaing dengan trio MSN sehingga dilepas ke Malaga pada musim panas tahun lalu.
Dan di Malaga pun ia menunjukkan performa apik sehingga dipanggil ke timnas Spanyol untuk berlaga di Piala Eropa U21. Walau hanya menjadi Runner Up, penampilan Sandro memikat hati tim-tim besar.

Atletico Madrid sebenarnya punya hasrat lebih tapi karena masih menjalani hukuman karena embargo transfer sehingga Evertom menyalip rencana tersebut.
Menurut data dari whoscored.com (04/07/2017) ia mencetak 14 gol dan 3 assist dalam 28 pertandingan yang ia lakoni. Menjadi sempurna untuk keras dan kompetitifnya Liga Inggris. Sandro pun merasa bahagia bisa bergabung dengan Everton.
"Saya sangat senang, ini langkah besar dalam karir saya" kata Sandro di website Everton dikutip dari Espnasia.com (03/07/2017)
"Saya tahu saya datang ke klub masif dalam kompetisi Liga Inggris, Everton adalah tempat ideal buat saya dan saya mendapat manager ideal yang akan selalu memberikan saya kepercayaan diri untuk mengembangkan permainan saya" katanya.
Sandro memang harus merasa senang karena Manager Everton adalah legenda yang membesarkan Barcelona pada jamannya. Dia adalah sosok pemimpin baik kala masih aktif bermain dan kala menjadi manager.
Kesuksesannya mengangkat Southampton menjadi alasan petinggi Everton untuk mengambilnya sebagai Manajer. Di pergerakan transfer pemain di bursa transfer kali ini pun sangat brilian.

Bak ingin mencari permainan yang indah, Koeman telah mendapat komposisi pemain yang baik. Sebelum Sandro Ramirez, Everton telah mendatangkan kapten Ajax Amsterdam, Davy Klaassen dengan biaya 24 Juta pounds serta Michael Keane dari Burnley, Jordan Pickford dari Sunderland, Henry Onyekuru dari Oupen.
Permainan Bwrcelona sejatinya bukannya permainan dengan pemain yang berharga tinggi, melainkan pemain yang mampu bermain dengan posisi yang tepat adalah kuncinya dan Ronald koeman sudah paham betul dengan filosofi tersebut.
Jiwa Total Football dari Belanda yang mengaungi kesuksesan Barcelona diharapkan Koeman menjadi aura dari Davy Klaassen seperti yang ia tunjukkan kala masih berseragam Barca. Kita tunggu bersama apakah nyawa dari Everton dapat berhembus lebih kencang dan mengudara. Komentar dan pendapat kalian UCers.


Sumber:  id.ucnews.ucweb.com
Baca Juga:

Video Pernikahan Lionel Messi

Related Posts

Bukan City, Klub Liga Inggris ini Bakal 'Berwarna' Barca Musim Depan
4/ 5
Oleh