Sunday, July 2, 2017

Calon Bintang Besar

Timnas Jerman U-21 akhirnya memastikan diri juara Euro U-21 2017 setelah mengalahkan unggulan lain di laga puncak, yakni Spanyol U-21 dengan skor tipis 1-0. Kemenangan ini terbilang bersejarah buat mereka.
Memang secara skuad, Jerman lebih banyak dihuni pemain muda yang mungkin tak banyak orang tahu ketimbang pemain-pemain muda Spanyol yang sudah terlebih dahulu top di tim masing-masing.
Tapi, mereka membuktikan kapasitasnya di laga ini. Laga sesuai prediksi sangat ketat dan menarik dari awal hingga akhir. Permainan atraktif kedua tim menjadi warna tersendiri dalam pertandingan di Krakow, Polandia tersebut.
Sayangnya, hanya satu gol yang tercipta pada laga ini. Pada menit ke-40, umpan tarik akurat Jeremy Toljan diakhiri lewat tandukan terukur Mitchell Weiser. Itu akhirnya menjadi gol penentu kemenangan Jerman.
Memang ini adalah kedua kalinya Jerman meraih gelar Euro U-21 setelah sebelumnya terjadi pada 2009. Meski begitu, Spanyol seharusnya juga tak harus tertunduk lesu.
Saul Niguez berhasil menjadi top skorer di turnamen ini dengan 7 gol yang dia cetak. Sementara pemain terbaik di turnamen juga datang dari Spanyol, yakni Dani Ceballos.
Hal tersebut memperlihatkan kualitas keduanya yang memang menawan dan bisa menjadi bintang besar pada beberapa tahun ke depan.


Sumber:  id.ucnews.ucweb.com
Baca Juga:

Video Pernikahan Lionel Messi

Related Posts

Calon Bintang Besar
4/ 5
Oleh